Demi Wujudkan Program Fisik Pertanian di Desa Teluk Merempan

Mahasiswa KKN UMRI Bersama KWT Melati Tanam 250 Bibit Buah-buahan 

Di Baca : 1022 Kali
Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 1 luar kota bersama dengan KWT (Kelompok Wanita Tani) Melati menanam 250 bibit tanaman buah-buahan di Desa Teluk Merempan Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Merempan, Detak Indonesia--Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 1 luar kota bersama dengan KWT (Kelompok Wanita Tani) Melati menerima 250 bibit tanaman buah-buahan di Desa Teluk Merempan Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Riau, pada Sabtu sore 18 September 2021. Hal ini demi terwujudnya program fisik pertanian. 

Sebelumnya di pekan lalu (Minggu, 5 September 2021)  Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 1 luar kota telah melakukan pembukaan lahan yang nantinya diperuntukkan bagi penanaman 250 bibit buah-buahan.

Penanaman ini secara simbolis dibuka oleh Kepala Desa Teluk Merempan, Suhendrizal dengan menanam bibit di lahan terbuka rumah Kepala Desa Teluk Merempan. Menurut penuturan Kepala Desa Suhendrizal menyampaikan bahwa selain untuk melaksanakan program kerja KWT Melati, kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.

Dengan penanaman ini, lingkungan akan terlihat asri. Selain itu hal ini juga untuk membuat asri Desa Teluk Merempan dan mengurangi efek rumah kaca yang timbul akibat pemanasan global. Kegiatan pertanian melalui penanamn bibit buah-buahan ini ditetapkan sebagai salah satu program kerja mahasiswa KKN kelompok 1 luar kota. 

Ketua KWT Melati Ibu Rohana menyampaikan bahwa diharapkan nantinya dengan penanaman ini nantinya akan membuat lahan kosong menjadi lebih produktif dan kedepannya nanti dari yang nonproduktif menjadi produktif.

Penanaman ini dilakukan oleh KWT Melati bersama-sama dengan Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 1 Luar Kota yang mana disambut antusias dan diharapkan nantinya buah-buahan ini bisa tumbuh besar dan berhasil berbuah. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar